banner-ciputra-kimurtala-net

Debat Calon Cagub-Cawagub Dilakukan Hanya 3 kali

Debat Calon Cagub-Cawagub Dilakukan Hanya 3 kali


LIPUTANUTAMA - KPU DKI Jakarta akan menggelar debat kandidat pasangan cagub-cawagub sebanyak 3 kali pada Januari dan Februari 2017. Tema debat telah disiapkan oleh KPU mulai dari reformasi birokrasi, pembangunan ekonomi hingga pelayanan publik.

"Jadi ada enam tema dalam debat ditambah tiga tema dari KPU RI soal narkoba, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Tema itu akan dibahas oleh tim panelis. Tim panelis ini dari akademisi atau praktisi yang independen dan tidak berpihak pada salah satu pasangan calon," ujar Pokja Sosialisasi KPU DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos.

Debat pertama akan berlangsung pada 13 Januari 2017 di Hotel Borobudur, Jalan Lapangan Banteng Selatan, Jakarta Pusat pukul 19.00 WIB. Tema pada debat pertama yakni soal pembangunan demokrasi, pemerintahan yang efektif (reformasi birokrasi, good governance dan inovasi pemerintahan) dan penegakan hukum (korupsi, pungli dan keadilan).

Sedangkan untuk debat kandidat kedua akan digelar pada 27 Januari 2017. KPU DKI telah menyiapkan tema debat yakni pembangunan ekonomi, kesenjangan sosial (kemiskinan), tenaga kerja, kesejahteraan rakyat, agama dan budaya.

Terakhir, debat kandidat pasangan cagub cawagub yang bertarung dalam Pilgub DKI 2017 berlangsung pada 10 Februari 2017 dengan tema pelayanan publik (transportasi, pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan pelayanan terhadap penyandang disabilitas).

Sementara untuk tema debat tambahan dari KPU RI, nantinya dapat dimasukkan ke dalam tema debat utama. Debat akan berlangsung selama 1,5 jam dan ditayangkan secara langsung oleh tiga stasiun televisi.

"3 tema debat dari KPU RI bisa include dari pertanyaan nanti di sesi debat. Sesi debat 1,5 jam dan 30 menit untuk iklan," kata Betty.

SUMBER : liputanutama.blogspot.com

0 Response to "Debat Calon Cagub-Cawagub Dilakukan Hanya 3 kali"

Post a Comment