banner-ciputra-kimurtala-net

Eko Prasodjo dan Tina Talisa, Moderator Debat Kedua Cagub DKI

Eko Prasodjo dan Tina Talisa, Moderator Debat Kedua Cagub DKI

http://bit.ly/2hiMO74

LIPUTANUTAMA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menunjuk Tina Talisa dan Eko Prasodjo untuk menjadi moderator debat kedua cagub DKI 2017.

"Moderatornya jadi dua, Tina Talisa dan Eko Prasodjo," ujar Komisioner KPU Dahlia Umar di Jakarta, Rabu (25/1/2017).

Dahlia mengatakan, debat kedua yang mengusung tema tentang reformasi birokrasi, pelayanan publik, dan penataan perkotaan ini membutuhkan energi yang lebih besar ketimbang debat pertama. Karena itu membutuhkan dua moderator.

Belum lagi, kata dia, KPU DKI menambah durasi debat. "Ada penambahan waktu untuk memaksimalkan kedalaman," ujar dia.

Dari evaluasi debat pertama kemarin, kata Dahlia, perlu adanya pendalaman agar masyarakat bisa mengetahui substansi permasalahan.

"Kalau dilakukan satu moderator tidak cukup, perlu dua. Berbagi tugas memandu debat dan pengaturan waktu dan substansi debat tercapai," kata Dahlia.

Oleh karena itu, kata dia, perlu ada satu presenter yang ahli memandu debat dan menguasai forum. Sementara satu moderator yang menguasai substansi debat.

"Betul-betul untuk meningkatkan kualitas debat," tandas Dahlia.

Tina Talisa merupakan jurnalis yang pernah menjadi presenter di beberapa stasiun televisi. Sementara Eko Prasodjo merupakan Guru Besar Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Indonesia. Eko Prasodjo juga pernah menjabat sebagai Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi.

SUMBER : liputanutama2.blogspot.com

0 Response to "Eko Prasodjo dan Tina Talisa, Moderator Debat Kedua Cagub DKI"

Post a Comment