banner-ciputra-kimurtala-net

"Gadis Cantik" Dari Indoneisa Timur Bagi Pengusaha Ritel

"Gadis Cantik" Dari Indoneisa Timur Bagi Pengusaha Ritel


LIPUTANUTAMA2 - Langkah pemerintah untuk menciptakan pemerataan ekonomi antar wilayah sudah mulai terwujud. Ini dibuktikan dengan para pengusaha ritel yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) sangat berminat merambah wilayah timur Indonesia.

Ketua Umum Aprindo Roy N Mandey mengatakan, kondisi politik yang kondisif dan kebiasaan masyarakat Indonesia Timur yang sudah mulai berbelanja pada ritel menjadi salah satu daya tarik.

"Sekarang kontribusi Indonesia Timur sudah cukup bagus, sekarang peritel menggerakan ekspansi ke Timur," kata dia.

Roy menyebutkan, setidaknya 50% dari 600 pelaku usaha ritel sudah mulai menggalakkan pembangunan toko-toko ritel di Indonesia. Mulai dari Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengggara, Lombok, NTB, NTT, Kupang, Ternate, dan Ambon.

"Sekarang peritel sudah mulai meninggalkan wilayah Barat, karena selain Indonesia Tengah, Indonesia Timur sudah menjanjikan," tambahnya.

Dia menyebutkan, keamanan di Indonesia Timur juga sudah dapat dianggap cocok untuk menjadikan pasar baru di sektor ritel. "Di sana aman sekali, masyarakat sudah mulai berbelanja, apalagi sekarangkan konsumsi sangat dibutuhkan dan berkontribusi terhadap PDB," sambungnya.

Mengenai berapa jumlah pasti peritel yang telah mendirikan toko modern di Indonesia Timur, dia tidak mengetahui persis. "Ritel yang jejaring anggota kami hampir 60%-65%, sudah ada Hypermart, Giant, Alfamart, Indomaret, ini bagian dari pengembangan," tegas Roy.

SUMBER : liputanutama2.blogspot.com

0 Response to ""Gadis Cantik" Dari Indoneisa Timur Bagi Pengusaha Ritel"

Post a Comment