banner-ciputra-kimurtala-net

Karya Seni "Garam Ajaib" Percy Maimela

Karya Seni "Garam Ajaib" Percy Maimela


LIPUTANUTAMA2 - Karya seni bisa diciptakan dari material apapun, termasuk bahan dapur yang tak pernah terpikirkan oleh siapapun. Seniman asal Afrika Selatan, Percy Maimela pun menciptakan karya potret yang berasal dari bahan garam.

Penggunaan garam pun terbilang tak biasa. awalnya garam terjatuh ke lantai ketika Percy berada di dalam dapur. Lalu, dia mencoba untuk memungutnya dan menyadari satu hal.

"Saat itu saya berpikir oh kamu bisa mengambil garam dan mengubahnya menjadi sesuatu yang tidak pernah dipikirkan," katanya.

Kemudian, Percy mencoba membuatkan potret wajah mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, di ruang tengah rumahnya. Tak hanya Obama, lambat laun dia pun mulai menciptakan wajah dari Nelson Mandela, dan sosok terkenal dunia lainnya.


"Saya hanya memakai pakaian berwarna hitam, dan membawa setumpuk garam. Lalu saya tinggal mencontoh wajah seseorang yang saya ambil dari foto di internet," tambah Percy.

Tahun lalu, Percy keluar dari pekerjaannya dan mulai belajar seni. Dia mengaku telah mencintai seni sejak kecil namun tak pernah belajar seni. Kini, dia berusaha sepenuhnya untuk menjadi seorang seniman.

"Tadinya saya hanya membuat sketsa-sketsa saja tapi saya sadar ingin belajar keahlian yang berbeda. Menjadi seorang seniman tidaklah mudah, karena tidak semua orang mengerti seni dan tidak semua orang bersedia membeli karya seni. Tapi saya yakin ada orang yang mau membeli sesuatu yang mampu memprovokasi perasaan mereka," papar Percy.

SUMBER : liputanutama2.blogspot.com

0 Response to "Karya Seni "Garam Ajaib" Percy Maimela"

Post a Comment